Bisnis Online

"Bisnis Online" "http://astairekids.blogspot.com""Grosir/Retail Baju Branded" "Selamat Belanja...Kepuasan Pelanggan adalah motto kami"

Minggu, 27 Maret 2011

Sebastian Vettel Juara 1 GP Australia


Melbourne - Sebastian Vettel dan Red Bull Racing mengawali musim balapan F1 kali ini dengan cemerlang. Namun tak serta merta membuat mereka jumawa karena merasa musim ini masihlah panjang dan para rivalnya punya peluang sama jadi juara.

Vettel yang merupakan juara dunia musim lalu tampil apik di GP Australia, Minggu (27/3/2011) siang WIB, yang adalah seri pembuka. Meraih pole position di sesi kualifikasi, pembalap asal Jerman itu meneruskan dominasinya saat lomba dengan jadi yang pertama menyentuh garis finis.

Dominasi yang diperlihatkan Vettel adalah di mana ia menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 22,297 detik dari Lewis Hamilton di posisi kedua. Ini menunjukkan bahwa Vettel sulit disaingin pembalap lain dalam balapan tadi dan mungkin saja di seri-seri berikutnya.

Meski begitu Vettel enggan berbesar kepala dengan menilai musim ini akan kembali jadi milik Red Bull. Baginya peluang pembalap lain sama besarnya untuk berjaya musim ini sekaligus dirinya senang bisa membuka F1 2011 dengan kemenangan.

"Aku selalu mencoba untuk bilang kepada tim, kami harus tetap merendah. Kami mendapat banyak poin dan menikmati penampilan kami. Itu lebih penting. Ini musim yang panjang dan banyak hal yang bisa terjadi," tutur Vettel di Autosport.
"Pembalap yang berada di sebelahku (Hamilton dan Petrov) ditambah Ferrari, selalu sangat kuat. Mercedes tidak mengawali dengan baik namun mereka akan jadi lebih kuat musim ini," sambungnya.

"Akan sangat ketat musim ini namun penting untuk bisa finis. Jadi terima kasih sebesar-sebesarnya untuk orang-orang yang ada di tim ini. Kuncinya adalah mobil ini cepat dan bisa diandalkan. Ini adalah pertama kalinya aku bisa finis di GP Australia jadi aku sangat senang sekali," seru pembalap berusia 23 tahun itu.

Sejak tiga kali mengikuti GP Australia memang Vettel selalu tak bernasib baik saat dua kali retired dan musim lalu hanya finis di urutan ke-13. Saat ini Vettel pun langsung bertengger di posisi puncak pembalap dengan 25 poin dan seri berikutnya adalah di Sepang pada 10 April.

"Ini bukan balapan yang mudah. Banyak hal yang bisa kami pelajari hari ini dan kami masih harus melihat hal-hal lain dari balapan tadi," tuntasnya.
( mrp / a2s )

Sumber: www.detik.com

Tidak ada komentar: